Senin, November 20, 2017
Text Size

Search

Berita Teknologi

Twitter Bakal Sediakan Layanan Berbayar?

KOMPAS.com - Setelah selama ini hanya meyediakan layanan gratis yang didukung iklan, Twitter...

6 Langkah Mudah Untuk Mendeteksi Website Penipuan

Suara.com - Internet ibarat pedang bermata dua. Jika tak hati-hati menggunakannya, Anda bisa...

Domain Anything.id akan segera hadir di tahun 2014

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bersama para pemangku kepentingan di bisnis nama...

Yahoo kembali bangkit

Situs web Yahoo unggul 3 bulan berturut-turut sebagai situs web yang paling banyak dikunjungi di...

  • Twitter Bakal Sediakan Layanan Berbayar?

    Kamis, 30 Maret 2017 19:49
  • 6 Langkah Mudah Untuk Mendeteksi Website Penipuan

    Jumat, 29 Juli 2016 10:22
  • Kapan Mobil Bisa Jalan Sendiri Dijual di Indonesia?

    Jumat, 29 Juli 2016 10:17
  • Domain Anything.id akan segera hadir di tahun 2014

    Jumat, 25 Oktober 2013 15:37
  • Yahoo kembali bangkit

    Jumat, 25 Oktober 2013 15:34
News Berita Teknologi Dealgoing.com situs berbalanja online berbasis teknologi cloud computer server
SocialTwist Tell-a-Friend

Media Partner News

OkeZone.Com

Ads - World Friend

Dealgoing.com situs berbalanja online berbasis teknologi cloud computer server

Penilaian Pengunjung: / 2
KurangTerbaik 

Berbelanja secara online sudah tidak asing di masa kini. Berbagai tawaran diskon dalam belanja online juga mulai digemari. Namun, banyaknya tawaran diskon membuat konsumen harus mengakses berbagai situs online. Kini, semua situs tersebut bisa diakses dari satu situs agregat, yakni Dealgoing.com.

Dealgoing.com merupakan e-business Indonesia yang Go-Global dan mengklaim sebagai agregat daily deals no. 1 di Asia. Peluncuran pertama dealdoing.com adalah Indonesia (Jakarta), disusul negara lainnya di Asia, yakni Malaysia, Singapura, Filipina, dan Korea.

“Dengan tingkat mobilitas yang tinggi, tentu saja para pengguna internet memiliki waktu yang semakin smepit untuk mencari-cari penawaran menarik. Dengan DealGoing.com, pengguna internet terutama para konsumen online, akan mendapatkan kemudahan karena semua informasi dapat dilihat dalm satu tampilan layar pembuka,” ujar Edward Kim, pendiri DealGoing.com dalam jumpa pers peluncuran DealGoing.com di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (19/7/2011).

DealGoing.com bersama mitra sosial commerce menyediakan informasi bagi pengunjung melalui RSS, XML, Advertising dengan dibangun oleh teknologi Cloud Server terbaru dari Microsoft. Dealgoing.com mengadopsi solusi Cloud Computing yang dikembangkan oleh PT. Infinys System Indonesia dengan nama CloudWin, yang menggunakan platform dari Microsoft.

“Untuk meta agregator seperti dealgoing.com, kami menggunakan CloudWin yang terbekali dengan Sistem Operasi Windows Server 2008 R2 yang diperkuat oleh SQL Server 2008 R2 untuk solusi database-nya,” ujar Dondy Bappedyanto, General Manager PT. Infinys System Indonesia.

Irvin Hutagalung, ISV and Enterpreneurship Program Manager Microsoft Indonesia yang juga hadir dalam acara ini mengatakan, untuk Microsoft, Cloud Computing saat ini adalah suatu keharusan. “Dulu toko online harus punya server seharga minimal Rp. 10 juta dengan pemakaian yang kadang tidak sesuai dengan harga. Sedangkan sekarang bisa menggunakan cloud dengan sistem on demand dan kontrak dengan jangka waktu pendek sesuai kebutuhan. Itu sebabnya kini Microsoft mengembangkan sistem cloud, salah satunya untuk membantu enterpreneur digital dalam hal pengelolaan database,” ujar Irvin.

Selain dari sisi teknologi, dari sisi layanan, dealgoing.com memiliki keunggulan dari segi fitur yakni menyediakan fitur-fitur berikut :

Kantong favorit (ada 4)
Voucher-voucher favorit dapat langsung dikumpulkan dalam Kantong Favorit sehingga dikemudian hari, pembeli dapat langsung menemukan voucvher pilihannya dengan mudah.

Peringkat voucher (ada 5 peringkat berdasarkan popularitas)
Dealgoing juga menyediakan inromasi mengenai voucher yang tersedia di semua social commerce berdasarkan lokasi, diskon, harga, dan informasi produk berdasarkan urutan popularitasnya. Pembeli tidak perlu mengecek berbagai situs social commerce satu per satu, karena segala informasinya sudah ada dan disajikan ringkas di dalam web ini.

Mengurutkan waktu pakai voucher (1 tempat)
Voucher-voucher yang dimiliki oleh pembeli dari berbagai social commerce, dapat diurutkan berdasarkan waktu pakai. Dengan demikian, pembeli akan lebih mudah melihat mana saja voucher yang waktu pakainya berdekatan atau yang masih panjang.

Mengatur semua voucher (1 tempat)

Dengan dealgoing.com, pembeli dapat melihat voucher-coucher mana yang sudah terpakai maupun belum. Fitur ini memudahkan pembeli untuk mengatur voucher yang dimiliki dari semua social commerce yang ada.

Social commerce saat ini telah banyak bermunculan untuk menawarkan kepada kita pilihan akan suatu produk yang dijual di dunia maya. Dengan memanfaatkan keadaan seperti ini maka lahirlah DealGoing yang merupakan agregat guna mengakomodir banyaknya social commerce di Indonesia.

Kata Agregat mungkin masih sangat asing di telinga kita. Agregat disini berarti kumpulan dari beberapa social commerce yang diurutkan berdasarkan ranking atas suatu produk yang sangat popular dan banyak dikonsumsi oleh para pelanggan. Saat ini behavior atau budaya untuk mengkonsumsi suatu barang telah menemukan cara yang baru. Iklan di televisi saat ini kurang memicu keinginan orang mengkonsumsi suatu barang. Hal ini dikarenakan adanya rasa kurang percaya pada barang yang ditawarkan melalui iklan.

Media sosial seperti Facebook dan Twitter kini banyak menyedot perhatian dari masyarakat Indonesia. Bahkan bangsa ini telah masuk kedalam jajaran negara dengan pengguna media sosial terbesar di dunia. Kaitan antara media sosial ialah kini disaat seseorang membeli suatu produk dan mempublish-nya di media sosial, maka dapat dilihat orang banyak, sehingga akan memicu orang lain untuk membeli produk tersebut karena mereka lebih percaya pada rekomendasi teman yang memang benar-benar menggunakan barang tersebut.

"Orang kini lebih percaya pada efek media sosial dimana jika ada temannya yang mempromosikan suatu barang yang bagus di sana, maka teman pada media sosial baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal, bisa terdorong untuk membeli produk yang sudah direkomendasikan tersebut. Ini merupakan behavior baru dalam bertransaksi,"ungkap Lukman Luthfi, Online Strategic Founder of Virtual Consulting, DealGoing on-line marketing partner.

DealGoing berbeda dengan social commerce karena dealGoing merupakan meta social commerce yaitu, situs-situs jejaring sosial yang saling terkait seperti kumpulan beberapa social commerce yang bersatu guna nantinya dipilih lebih selektif oleh konsumen online. Intinya, DealGoing membantu bagaimana seluruh social commerce lebih mengenalkan barang mereka pada konsumen.

"DealGoing berbeda dengan social commerce karena kita adalah kumpulan informasi menganai suatu produk yang dijual melaui diskon ataupun vocer. Dengan membuat klasifikasi berdasarkan rangking membuat produk tersebut terlihat memenuhi kepuasan konsumen karena ranking pada produk tersebut menunjukan popularitas dari barang yang laku dijual. Kami mendapatkan keuntungan berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung yang melihat DealGoing atau dari paper kliknya,"jelas Edward Kim, Founder DealGoing.

Nampaknya berdirinya DealGoing dirasa tepat, melihat banyaknya social commece dengan daily deal bermunculan yang berdasarkan lokasi serta kategori produk, dan Edward berupaya menjadikan DealGoing menjadi meta social commerce No. 1 di Asia.

"Kami membangun DealGoing sebagai agregat Indonesia pertama di Asia yang menyediakan kemudahan bagi konsumen online yang membutuhkan kecepatan, keakuratan data dan kemudahan. Hal ini seiring meningkatnya jumlah pengguan internet di Indonesia yang mencapai 45 juta pengguna (berdasarkan data Depkominfo tahun 2010). Dengan tingkat mobilitas yang tinggi tentu saja para pengguna internet hanya memiliki sedikit waktu untuk menari penawaran menarik. DealGoing hadir untuk memberikan kemudahan pada konsumen online untuk mendapatkan informasi yang dapat dilihat melalui satu tampilan layar pembuka di www.dealgoing.com,"papar Edward.

Sebelum peresmiannya DealGoing telah mempersiapkan beberapa teknologi yang dapat menunjang proses agregat berjalan dengan baik. Pertama, DealGoing bersama mitra sosial commerce menyediakan informasi bagi pengunjung melalui RSS, selain itu social commerce yang ingin bekerjasama dapat mengirim informasi secara realtime dengan mengirim data mereka melaui XML script, sehingga semua deal akan tampil dan terupdate secara realtime di tampilan DealGoing. XML merupakan teknologi advertising yang dapat menyajikan informasi secara langsung.

Langkah Kedua yang dilakukan DealGoing ialah dengan menggunakan teknologi cloud server terbaru dari Microsoft. Teknologi cloud server memang sangat membantu enterpreneur untuk memulai bisnis online dengan simple dan dapat menekan biaya produksi. Penggunaan cloud bersifat elastis, yaitu dapat berubah sesuai dengan kebutuhan enterpreneur, baik dalam skala besar maupun kecil. Kemudian, cloud bisa diakses di mana saja, kapan saja dan pada perangkat apapun.

"Dibangunnya Agregator DealGoing.com di atas teknologi Microsoft untuk Cloud computing, semakin menggarisbawahi bahwa teknologi Microsoft merupakan solusi terbaik bagi masyarakat kita yang semakin mobile dan borderless,"cetus Irving Hutagalung, ISV and Enterpreneurship Program Manager, Microsoft Indonesia.

DealGoing mengadopsi solusi cloud computing yang dikembangkan PT. Infinys System Indonesia dengan nama CloudWin, yang menggunakan platform dari Microsoft. "Untuk meta social commerce seperti DealGoing, salah satu produk cloud computing, yaitu CloudWin merupakan solusi yang tepat. CloudWin telah dibekali dengan sistem operasi Windows server 2008 R2 yang diperkuat SQL server 2008 R2 untuk solusi database yang seudah terbukti kehandalannya. Dengan demikian layana Cloud Infinys dapat memberikan solusi infrastruktur terbaik bagi konsumen online di Indonesia khusunya DealGoing,"kata Dondy Bappedyanto, General Manager PT. Infinys System Indonesia.

Di dunia saat ini terdapat 150 perusahaan agregat dan DealGoing merupakan salah satu dari perusahaan tersebut. Dengan menggunakan teknologi meta social commerce dari Korea yang merupakan agregat no 1. Saat ini DealGoing tersedia dalam dua pilihan bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris

Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Website:
Title:
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Please input the anti-spam code that you can read in the image.

3.25 Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

Advertisement Site




Ads - World Friend

Ads - World Friend

Berita lain-lainnya

Kekhawatiran Pengguna Google Buzz
12/02/2010 | Indra Febria Widy
article thumbnail

Dua hari setelah layanan Buzz diluncurkan, Google langsung merespons kekhawatiran pengguna. Beberapa fitur baru terkait privasi akhirnya disematkan di Google Buzz.

Pasca peluncurannya, Google Buzz  [ ... ]


Jailbreak "detection" API now gone from iOS 4.2
13/12/2010 | Indra Febria Widy
article thumbnail

Apple has apparently dropped access to a jailbreak detection API first added to iOS 4.0 this past summer. Third-party developers of mobile device management software told Network World that t [ ... ]