Jumat, November 24, 2017
Text Size

Search

Update Berita

SSL to secure from hacker attacks

Open-source software developer Kai Engert has proposed an overhaul to the Internet's SSL...

Cara Menghemat Bandwidth Internet, mempercepat browsing

Ada situasi ketika menggunakan internet kita harus benar-benar hemat dengan penggunaan bandwidth ...

Istana Merespons Aksi 313 Berhentikan Ahok

Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi Sapto Pribowo menegaskan, Presiden Jokowi sangat...

Twitter Bakal Sediakan Layanan Berbayar?

KOMPAS.com - Setelah selama ini hanya meyediakan layanan gratis yang didukung iklan, Twitter...

Megawati: Ahok, Sudahlah Jangan Cerewet

.   Kompas.com - Megawati menasihati Ahok agar tidak terlalu banyak bicara. Mengingat kondi...

Butuh kеrjа? Cоbа cеk di Jооblе

Butuh kеrjа? Cоbа cеk di Jооblе.       Pаdа zаmаn yаng sаngаt k...

  • Tips mengatasi bosen dalam pekerjaan

    Kamis, 01 November 2012 07:48
  • Grunt Mars probe stranded in Earth orbit

    Kamis, 10 November 2011 09:40
  • SSL to secure from hacker attacks

    Senin, 27 Februari 2012 21:09
  • Cara Menghemat Bandwidth Internet, mempercepat browsing

    Minggu, 23 September 2012 18:03
  • Istana Merespons Aksi 313 Berhentikan Ahok

    Kamis, 30 Maret 2017 19:45
  • Twitter Bakal Sediakan Layanan Berbayar?

    Kamis, 30 Maret 2017 19:49
  • Megawati: Ahok, Sudahlah Jangan Cerewet

    Kamis, 30 Maret 2017 19:54
  • Butuh kеrjа? Cоbа cеk di Jооblе

    Kamis, 30 Maret 2017 20:09
Blog Friend Tips menjaga badan ideal dan sehat tanpa latihan serta makanan sehat
SocialTwist Tell-a-Friend

Tips menjaga badan ideal dan sehat tanpa latihan serta makanan sehat

Penilaian Pengunjung: / 2
KurangTerbaik 

Postur tubuh ideal umumnya diukur dari berat badan ideal. Banyak profesi yang biasa mensyaratkan hal itu. Bagaimana kita bisa mencapainya? Kita tentu akan merasa risih jika ada orang menanyakan berat badan kita.

Seolah pertanyaan tersebut merupakan momok, sekaligus juga "peringatan" agar kita tetap menjaga postur tubuh. Di dalam dunia kebugaran, sebenarnya tidak ada istilah berat badan ideal. Biasanya orang akan berpatokan mencari rumus berat badan ideal dengan mengurangi tinggi tubuh dengan angka 110. Menurut Certified Sport Nutritionist Denny Santoso, S Kom, SAC, Dip CBA, berat badan jangan dibuat patokan dalam mencari berat tubuh ideal. Karena tubuh kita mayoritas terdiri atas lemak dan otot. Dua hal tersebut yang menentukan berat badan kita.

"Otot bertambah atau berkurang, berat kita akan terpengaruh, begitu juga dengan lemak bertambah atau berkurang, berat kita tentunya akan terpengaruh juga. Bedanya, timbunan lemak tidak sehat dan lemak tidak bisa memberikan bentuk tubuh yang kita anggap 'indah'," ungkapnya. Untuk mencari tahu berat badan ideal, patokan yang disarankan adalah melihat bentuk tubuh kita melalui cermin.

Sudahkan kita puas terhadap bentuk tubuh kita? Apakah perut masih terlalu berlemak? Apakah lengan terlalu bergelambir? Meski begitu, banyak masyarakat yang tetap bersikeras untuk mengetahui berat badan idealnya. Sebagai contoh, ada dua orang dengan tinggi dan berat badan sama. Namun dari segi postur, berbeda.

Yang satu kurus, namun padat. Sedangkan yang satunya gemuk. Di sinilah terjadi perbedaan persepsi dan konklusi bahwa tidak ada berat badan ideal. Selain memerhatikan cermin, kita juga bisa menghitung jumlah lemak di tubuh kita dengan menggunakan berbagai macam alat, misalnya fat monitor.

Kadar lemak normal untuk laki-laki adalah 15-20%, sedangkan perempuan 20-25%. Kadar lemak yang dapat dikatakan bagus sehingga bisa membuat tubuh lebih berbentuk adalah 10-15% untuk laki-laki dan 15-20% untuk perempuan.

Dr Suharto, SpKO, DPH, Managing Director Bio Cellular Research Organization (BCRO) Indonesia mengungkapkan, ada dua hal tujuan dalam latihan fitness, yaitu menurunkan jumlah lemak dan meningkatkan jumlah otot. Otot bertambah, berat akan naik, tubuh kita lebih berbentuk.

Lemak berkurang, berat akan turun, tubuh kita akan berbentuk. Kalau misalnya otot bertambah 1 kilogram, sedangkan lemak berkurang 1 kilogram, ukuran celana kita akan berkurang meskipun di atas timbangan, berat kita tidak berubah.

Jadi, mereka yang ingin memiliki tubuh ideal, jangan berpatokan dengan angka di atas timbangan, karena banyak sekali faktor yang bisa membuat berat badan berubah.

Untuk orang kecil, makan penuh kesehatan serta sportifitas muncul mirip dengan muatan menakutkan sehingga tangguh untuk melakukannya. Tetapi sudah ada dasar hari ke hari sedikit yang dapat bantuan menjaga berat badan Anda secara berurutan untuk tidak kelebihan berat badan bahkan belum kita tidak sama dengan praktek serta penuh makan kesehatan.

Latihan rutin serta menjadi pola makan yang berbeda untuk penuh hidangan kesehatan adalah pendekatan yang paling tepat untuk mengatakan sebuah rekreasi berat badan lebih disukai atau menghapus berat badan. Tetapi tidak semua orang bisa melakukan itu.

Di sini hari ke hari sedikit bisa kita lakukan untuk menghilangkan berat badan atau berat badan fisik mengatakan pilihan bagi orang yang tidak sama dengan berlatih serta makan sehat, berikut ini "Tips menjaga badan ideal dan sehat tanpa latihan serta makanan sehat" :

1. Jangan tinggalkan sarapan
Menurut Mayo Clinic, melewatkan sarapan pagi menyebabkan tubuh Anda untuk menyimpan beberapa-lebih lemak serta memiliki orang-orang beberapa-lebih diharapkan untuk babi keluar di tengah hari karena ia merasa begitu lapar. Biasakan untuk menyimpan sarapan pengurangan lemak serta memberikan nafsu untuk mengubah beberapa-lebih aktif melalui hari.

2. Mengurangi jarak pembagian serta makan secara perlahan
Jika kita masih ingin mengalami satu makanan yang disukainya, kemudian dipotong bagian belakang serta makan khidmat selama makan apapun. Mengunyah makanan dengan sungguh-sungguh akan memiliki kita memiliki waktu untuk pergi melalui kewaspadaan mengirimkan ke otak menunjukkan rasa kenyang. Ini akan bantuan mencabut sama sekali asupan kalori, tidak memiliki perbedaan jenis makanan yang kita makan.

3. Membuat makanan Anda sendiri
Menurut BBC, masakan olahan serta makanan cepat telah konten yang paling tinggi-tinggi lemak, sugarine serta natrium (garam) dibandingkan non-makanan olahan. Cobalah kreasi makanan sendiri kita memuja dengan mencabut konten sugarine, lemak serta garam. Dengan pembuatan makanan Anda sendiri sungguh-sungguh membingungkan kita mulai untuk mencabut lemak, sugarine serta garam.

4. Mengembangkan gaya hidup aktif
Anda tidak harus jam pengeluaran di gym serta treadmill untuk latihan. Cobalah untuk menjalankan cepat ketika kita pergi ke mal untuk berbelanja. Memutar pengalihan giat dengan anjing peliharaan rumah atau mulai main-main ke pantai tambahan dapat memanggang kalori. Cari bar dengan lagu yang mirip dengan kita serta pergi berdansa. Memilih kegiatan yang kita tegas seperti, yang akan memiliki kita tanpa sadar dapat memanggang kalori.

Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Website:
Title:
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Please input the anti-spam code that you can read in the image.

3.25 Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

Advertisement Site




Ads - World Friend

Ads - World Friend

Berita lain-lainnya

Chipster Computer
04/11/2009 |
article thumbnail

Secara fisik, chipset berupa sekumpulan IC kecil atau chips yang dirancang untuk bekerjasama dan memiliki fungsi-fungsi tertentu. Pada sistem hardware komputer, chipset ini bisa terdapat pada motherbo [ ... ]


New Program Website World Friend Indonesia
09/05/2010 | Indra Febria Widy
article thumbnail

  Peluang Meraih Penghasilan Tambahan Bagi Webmaster dan Blogger! Anda mempunyai website sendiri? Atau Anda mempunyai blog? Ingin mendapatkan tambahan uang saku jutaan rupiah dari website/ blog A [ ... ]